Gomenasai Anime Smiley trisillumination: That's All Cause Ify Part 6

Selasa, 25 Desember 2012

That's All Cause Ify Part 6


Hari ini sampai 3 hari kedepan Cagvairs akan melaksanakan kegiatan LDKS bagi siswa baru Cagvairs. LDKS yang nantinya akan diadakan didaerah Sukabumi, akan diikuti oleh Ify dkk sebagai anggota OSIS.
“Ipppyyyyyyyyyyyyyyyyy”
“Apa sih Piiiaaaaaaaaaaa??” Balas Ify berteriak setelah tau siapa yang memanggilnya.
“Ishh, jelek banget nama gue?” Kata Via stelah didekat Ify
“Apa lagi nama gue gak cocok ama muka gue yang manis ini” Kata Ify Pede.
“Nyeh, narsis loe. Bantuin gue dong” Kata Via sambil menyerahkan sebuah tas tentengan yang lumayan besar.
“Ya ampun Vi. Apaan nih?” Tanya Ify sambil memperhatikan barang bawaan Via.
“Snack Fy, ditas gue udah gak muat” Kata Via
“Hah? Gila banyak amat”
“Takut kelaperan gue”
“Waelah gak segitunya kali, liat nih bawaan gue Cuma satu tas doang” kata Ify sambil menunjukkan tasnya
“Yee, pantesan loe cungkring. Kagak pernah bawa makanan sih” Ledek Via.
“Yee, malah ngeledek, gue buang nih” Kata Ify siap-siap melempar Tas Tentengan yang diberikan Via.
“Wett, wetts selow Py, berharga tuh” Kata Via sambil mencubit pelan lengan Ify.
“Euhh sakit jelek” Kata Ify sambil mencubit Pipi chubby Via.
Tiba-tiba
“Ahh, gue gak mau Shill” Kata Agni teriak-teriak seraya mendekati Ify dan Via.
“Ahh Agni mah, Cha tolongin dong” Kata Shilla memelas
“Ahh Ogah, gak mau punya gue aja berat Shill” Kata Acha.
“Ahh, kita bestfriends, tega loe pada liata gue kesusahan, ayolah gue ribet nih” Kata Shilla lagi
“Ogah, bestfriends sih bestfriends tapi bukan kuli gue bawain tas loe” Kata Agni.
“Woyy, stop rame sendiri loe pada dateng-dateng” Kata Via.
“Ini nih Vi, si Agni ama Acha gak mau bantuin bawain barang gue, kan ribet” Kata Shilla ngadu.
“Shill, loe mau kemana sih? Banyak amat bawaannya?” Tanya Ify
“Ya mau nge-LDKS lah” Kata Shilla.
“Nenek loe ojek, mau LDKS bawaannya 2 tas ditambah tas tentengan” kata Agni.
“Ya justru itu Ag, loe bantuin gue ya? Pleaseeeeee” Pinta Shilla
“Ogah”
“Fy, Ify kan baek, bantuin yah” Pinta Shilla
“Males, lagian gak elo gak Via sama aja bawaannya, ckckcckck” Kata Ify.
“Lagian loe bawa apa aja sih Shill?” Tanya Acha.
“Kan buat anak OSIS bebas bajunya, Cuma tambah pake almamater doang. Jadi gue bawa baju ganti buat pas sampe disana, trus mandi sore, piyama buat tidur, training buat olahraga pagi, baju buat ganti setelah mandi pagi, baju ntar buat LDKS lagi, trus baju.....” Penjelasan Shilla terputus.
“Sarap loe” Kata Agni.
“Otak Shilla abis diloak” Kata Acha
“Kayak nya kadaluarsa” Tambah Via.
“Shill, loe bawa haidryer, pengeriting rambut, catokkan gak?” Tanya Ify yang membuat Agni, Acha dan Via cengo.
“Yah, kalo hairdryer gue bawa, kalo yang lain gak gue masukkin, gak muat tas gue” Kata Shilla polos.
“Trus, loe mau colok dimana tuh hairdryer Shilla CANTIKKK?” Kata Ify menekankan kata yang dicapslock.
“Eh, emang disana gak ada stop kontak?” (-.-) Tanya Shilla lagi.
Ify menarik napas lalu tersenyum lalu akhirnya menjelaskan “Shilla CANTIK, kita mau LDKS. Loe pikir mau nyolokkin tuh hairdryer ditenda? Apa mau memanfaatkan tenaga gledek kalo nanti hujan? Kita mau ke Alam, bukan dihotel” Kata Ify hampir senewen.
Yang lain hanya menahan tawa mendengar kata-kata Ify.
“Aah, Ify mah gak ngingetin gue” Kata Shilla merajuk.
“Yah elo ada-ada aja Shill pake bawa itu semua segala” Kata Via.
“Shill mendingan loe bawa baju seperlunya aja deh, banyak amat daftar baju loe” Pesan Agni
“Iya Shill, biar loe gak repot. Taruh aja dimobil gue dulu, gue tinggal disekolah” Kata Ify.
“Iya deh” Shilla menurut
“Gak takut hilang Fy mobil loe?” Tanya Acha
“Gak kok kunci ganda, guru-gur juga banyak yang ditinggal mobilnya, lagian satpam Cagvairs 24 jam” Kata Ify.
“Nyeh, si Ify mah hilang mobil gak berasa, masih banyak dirumah” celetuk Via
“Ada-ada aja loe” Kata Ify sambil tersenyum.
Yah, begitulah Ify, orangtuanya seorang pengusaha sukses, bisa dibilang orang terkaya diantaranya teman-temannya. Akan tetapi Ify adalah sosok sederhana dikalangan teman-temannya, begitupun Deva adiknya walaupun jailnya gak ketulungan tapi mereka tetaplah sosok sederhana dan friendly dimata teman-temannya.

***

“Yah, gue duduk sama siapa dong?” Tanya Ify ketika memasuki bis teman-temannya sudah duduk dengan rapinya. Via-Shilla, Agni-Acha, Alvin-Cakka
“Yah Fy, maaf gue terlanjur ama Shilla” Kata Via
“Gue juga duluan ma Agni” Kata Acha
“Iya-iya gak apa-apa” Kata Ify. Ketika ingin melangkah untuk duduk dibangku yang berseberangan dengan tempat duduk Alvin-Cakka.
“Waduh, gue duduk ama siapa bro, kalo loe berdua?” Tanya Rio pada Alvin yang duduk bersebelahan bersama Cakka
“Tuh, ama Si Ipy Surtipi aja dia juga kagak ada temennya” Kata Cakka seenaknya sehingga mendapat lemparan sweater tepat dimukanya *kayaknya penulis kejam ama Cakka, dulu hampir kena bola basket ama Rio (Part1), Kena lemparan bantal dari Alvin (Part4) dan sekarang dilempar sweater oleh seorang Alyssa Saufika!*
“Mantap dah Cak” Kata Alvin
“Aah Ipy rese” Kata Cakka merajuk.
“Eh CakkaCakkaDut, enak banget loe ganti nama gue” Balas Ify.
Cakka nyengir
“Tau loe Cak, nama Ify tuh Alyssa Saupika (-.-)” Kata Rio seenaknya.
“Nyeh, si Mario Stepano ngajak ribut juga” Kata Ify
“Yee, loe berdua malah ribut sendiri, nanti berisik” Kata Alvin
“Alpin Jonathan dilarang koment” Kata Ify.
“Ngek dasar Alyssa Saupika”
“Harap, semua tenang. Mmm Alyssa, Mario, Mengapa kalian berdua tidak duduk?” Tanya Bu Ira Kepala Sekolah Cagvairs
“Gak apa-apa Bu, kami berdua baru masuk. Baru Cek perlengkapan untuk disana” Jawab Ify ramah.
“Oh yasudah, terimakasih. Kalian berdua silahka duduk” Kata Bu Ira
“Iya Bu, Fy loe duduk sama gue aja” Kata Ri
Ify hanya mengangguk dan langsung duduk ditempat duduk diseberang Alvin-Cakka.
“Nah, anak-anak. Ibu harap kalian semua dapat mengawasi semua kegiatan yang ada disana agar berjalan baik dan lancar. Ibu sudah memilih ketua yang akan mengkoordinir kelompok kelas 1. Untuk Putri Alyssa Saufika dan Untuk Putra Alvin Jonathan. Dan untuk kamu Mario, kamu akan mempertanggungjawabkan hasil keja mereka berdua dan mlapor pada Ibu jika terjadi sesuatu. Yang lain bantu mengawasi. Kalian mengerti?”
“MENGERTII BUU” Jawab Seluruh anggota OSIS.
***

“Fy, bawaan temen loe banyak amat?” Tanya Alvin sambil melirik Via
“Tau, gue aja bingung, tadi Shilla malah lebih parah, Loe bantuin gih” Kata Ify.
“Ogah, cewek tuh ribet amat sih Fy” Kata Alvin
“Gue gak” Kata Ify
“Iya, udah cepetan. Loe harus koordinir yang kelompok Putri” Kata Alvin.
“Sipp”

***

Kegiatan LDKS pertama adalah membangun tenda untuk beristirahat masing-masing.
“Guys, gue tinggal ya, gue mau ngawasin anak-anak kelas 1 dulu” Kata Ify.
“Fy, kalo loe tinggal jatohnya Cuma gue yang bangun nih tenda” Kata Agni.
“Minta bantuan Via, Shilla ama Acha dong” Kata Ify
“Nyeh, mereka gak bisa” Kata Agni.
“Yaudah kalo gituuu...” Ify mengedarkan pandangannya “CAKKA” Panggil Ify
“Ngapain loe panggil tuh playboy cap ikan laut sih?” Gerutu Agni kesal.
Belum sempat Ify menjawab “Kenapa Fy?” Tanya Cakka yang menghampiri Ify.
“Loe bantuin Agni, pasang tenda buat gue dkk ya? Gue mau keliling nih” Kata Ify.
“Sipp lah” Kata Cakka yang langsung mengambil peralatan.
‘Ify gilaaaaaaaa, dah tau gue sebel ama nih anak, malah disuruh ngerjain berdua. Kalo ama Alvin atau Rio sih mendingan’ Batin Agni kesal.
Ditempat lain.
“Kak Ozy, bantuin Keke bangun tenda kelompok Keke dong” Pinta Keke pada Ozy yang sedang membantu Rio membangun tenda. *untuk saat ini Ozy satu tenda ama d’Cavrionz karena satu tenda muat 4-5 orang*
“Bentar ya Ke, kakak lagi bantu Kak Rio juga, Temen kakak yang lain lagi pada ngawas, abis ini selesai ya?” Jawab Ozy ramah.
“Iya Keke tunggu” Kata Keke sambil berdiri dekat tenda yang sedang dibangun RiOzy.
“Cieee, Ozy. Gebetannya anak kelas satu., cuitt,.. cuitt.. Tapi kok gue pernah liat ya?” Bisik Rio pada Ozy.
“Apa sih loe Yo? Yaoyalah loe pernah liat. Si Keke kan yang waktu itu dihukum bareng sama adeknya Ify didepan pas apel pembukaan MOS” Jwab Ozy
“Oh pantesan. Ehm, inceran baru loe nih? Acha gak jadi nih ceritanya?” Ledek Rio
“Yee, gue kan Cuma mau nolongin, hati gue mah tetep ke Acha” Kata Ozy.
“Laga loe” kata Rio.
Ditempat lainnya.
“Cha, loe kenapa? Muka loe jelek amat?” Tanya Shilla yang sedang merapikan konsumsi.
Acha tidak menjawab, hanya matanya mengarah pada sesuatu. Shilla mengikuti arah pandangan Acha. Terlihat Ozy dan Keke sedang bercanda ria sambil tertawa, sesekali berlarian.
“Ehmm, ada yang cemburu menguras bak mandi nih” Kata Shilla yang mulai mengerti.
“Apaan sih loe Shill?” Tanya Acha sewot.
“Gak usah sewot kali mba, kenapa? Cemburu yaa? Sepertinya-sepertinya ada something nih” Goda Shilla
“Shillaaaa, bisa diem gak sih?” Kata Acha kesal.
“Eh, si Acha. Kenapa Cha teriak-teriak gitu?” Tanya Via yang baru saja datang.
“Tau Ah” Jawab Acha sewot limawot
“Yee, ditanya baik-baik juga. Acha kenapa Shill?” Tanya Via pada Shilla.
“Cemburu menguras bak mandi Vi” Kata Shilla sambil menunjuk kearah Keke dan Ozy yang tengah bercanda.
“Cha, yang loe liat......” Penjelasan Via terputus.
“Gue mau bantuin Agni” Kata Acha tegas dan langsung berlari pergi.
“Cha, tunggu” Cegah Via. ‘Loe salah paham Cha’ Batin Via.

***

Pada malam harinya, seluruh anggota d’V-miLe tengah berkumpul didalam tenda mereka. Seluruh anggota d’V-miLe kecuali Ify merasa akan disidang oleh Ify.
“Dari tadi sore suasana ditenda ini gak enak banget. Kalian semua kenapa sih?” Tanya Ify yang belum mengetahui permasalahannya karena dia sibuk mengawasi seluruh anak kelas satu putri.
Semua terdiam.
“Guys, gue tanya. Kalian kenapa? Ayo dong saling terbuka, jangan diem-dieman gini.” Kata Ify.
“Gak ada apa-apa kok Fy” Kata Shilla angkat bicara.
“Gak Shill, gak mungkin gak ada apa-apa. Gue kenal kalian” Kata Ify tegas menolak.
Semua kembali terdiam.
“Oke. Gini aja. Disini gue sebagai penengah dan gak mihak siapapun diantara kalian. Gue rasa pikiran kalian semua masih suntuk karena capek, atau ada MASALAH intern diantara kalian. Gue kasih waktu kalian semua untuk instropeksi termasuk untuk diri gue. Sekarang kalian istirahat. Intinya, sebelum kita kembai ke Jakarta, semua udah selesai. Gue mau keliling dulu” Kata Ify sambil keluar dari Tenda. Anggota yang lain akhirnya hanya menuruti saran Ify untuk beristirahat.

***

Ify baru saja memastikan jika seluruh peserta telah tertidur, karena untuk hari pertama belum ada kegiatan tentang LDKS. Ify terduduk didepan api unggun yang berada ditengah tenda. Untuk memikirkan kembali masalah teman-temannya.
‘Apa hari ini gue begitu sibuk, hingga gak ada waktu untuk tau masalah mereka? Gak Fy, mereka gak mungkin se-egois itu. Terus mereka kenapa? Apa mungkin Agni marah ama gue karena tadi dia minta bantuin gue buat bangun tenda tapi gue malah minta tolong Cakka? Padahal gue tau Agni benci Cakka. Terus yang lain kenapa? Ya Allah, apa Ify akan bisa jadi penengah mereka? Dan kenapa akhir-akhir ini perasaan Ify gelisah, karena sesuatu ya gak Ify tau?’ Batin Ify berdoa dan bertanya.
“Fy”
“....”
“Fy”
“.....”
Akhirnya seserang itu menjentikkan jarinya didepan wajah Ify.
“Apa?” Kata Ify kaget.
“Yee, ditengah hutan gini ngelamun, kesambet loe. Yang lain gimana? Udah pada tidur?” Kata seseorang itu yang ternyata Rio.
“Udah” Jawab Ify singkat.
“Loe kenapa sih Fy? Aturan tadi loe lapor dulu ke gue, Alvin udah lapor langsung tidur nah loe gue tunggu-tunggu gak dateng juga, gue cari malah lagi ngelamun” Ucap Rio.
“Sorry”
“Loe kenapa sih Fy?
“Nothing”
“Fy, loe gak bisa bohong ama gue, loe kenapa?” Tanya Rio.
“Kecapean”
“Yaudah, walaupun gue tau jawaban loe bohong. Tapi mendingan loe istirahat aja, biar gue gantiin loe hari ini jaga bareng Kak Debo dan yang lain” Kata Rio
“Thanks” Kata Ify yang lalu berjalan ke tendanya.

***

Mentari belum saja keluar dari peraduannya, tapi para murid Cagvairs telah bangun semua dan bersiap untuk memulai kegiatan hari ini dengan olahraga dan sarapan pagi, serta permainan-permainan yang mendidik dari para Anggota OSIS. Suasana kebekuan masih menyelimuti para anggota d’V-miLe.
“Yo, muka loe gak oke amat hari ini?” Tanya Cakka
“Gue semalem jaga dua shift gantiin Ify” Kata Rio sambil menguap
“Emang Ify kenapa Yo? Tumben kabur?” Tanya Alvin
“Tau tuh anak, gue sapa diem aja, gue tanya jawabnya malah singkat” jawab Rio.
“Sakit mungkin?” Tanya Alvin.
“Gak deh kayanya, kayak orang banyak pikiran” kata Rio
“Mungkin ada masalah ama d’V-miLe?” Kata Cakka.
“Gak mungkin Cak, Ify seharian ama gue, ngawas anak kelas satu” Kata Alvin
“Ya mungkin aja, kan karena Ify ngawas dia gak bantuin temen-temennya, trus temennya ngambek” Kata Cakka
“Nyeh, loe pikir temennya Ify bocah ingusan apa, baru gitu aja ngambek” Kata Alvin
Cakka Nyengir ‘Apa karena masalah tenda antara gue sama Agni ya?’ Batin Cakka

***

“Fy loe kenapa? Lesu amat?” Tanya Debo
“Hah? Gak apa-apa kak” Kata Ify
“Bener gak papa? Kalo lagi sakit jangan dipaksa Fy, soalnya tanggung jawab atas kerjaan loe besar” Kata Debo cemas
“Serius kak, gue gak papa” Kata Ify meyakinkan
“Loe udah sarapan belum?” Tanya Debo lagi
“Udah kok kak, Yaudah gue mau ngawas dulu ya?” Pamit Ify
“Fy tunggu” Kata Debo, menahan lengan Ify.
“Iya?”
“Ntar malem kan malem puncak, nah sebelum malem puncak gue mau ngajak loe ke suatu tempat, yang pasti loe bakal suka, mau?” Tanya Debo
Ify memutar bola matanya lalu mengangguk.

***

“Kamu mau kemana lagi? Kita baru saja sampai” Kata seorang lelaki paruh baya.
“Ke Jakarta” Jawab seorang remaja laki-laki
“Untuk apa lagi? Papah sudah terpaksa untuk menuruti keinginan kamu pindah ke Indonesia” Kata lelaki paruh baya agak marah.
“Tapi ini Surabaya Pah, Aku ingin menemui mereka” Kata Anak remaja itu.
“Kalo ingin bertemu di Bandung seharusnya kamu pergi”
“Papah tau sendirikan, rumah mereka di Bandung sudah dijual dari semenjak 10 tahun yangh lalu. Dan aku punya keyakinan mereka ada di Jakarta” Anak itu tetap membantah.
“Papah capek, mengikuti kamu”
“Aku juga capek menghadapi sifat keras kepala Papah” Jawab Anak itu
“Terserah sekarang kamu mau kemana” Kata Lelaki paruh baya itu meninggalkan anaknya.
‘Maafin aku, tapi ini semua juga salah Papah’ Batin remaja laki-laki tersebut.

***
Wah, gimana dengan persahabatan d’V-miLe?
OCha atau OKe?
Kira-kira apakah masalah persahabatan d’V-miLe akan selesai sebelum mereka kembali keJakarta?
Sebenernya ada kejadian apa saat Cakka bantu Agni bangun tenda?
Apa penyebab Kegelisahan Ify selama ini?
Trus Debo mau ngajak Ify kemana? Mau ngapain?
Dan siapasih cowok yang selalu berdebat sama Ayahnya?

Jawabannya adalah.. setelah pesan-pesan berikut ini #PLAKK# maksudnya part selanjutnya...

Haduh part ini ancur ya?
Maaf kalo gaje..
Makasih udah baca, jangan lupa like dan koment..
Like kalo suka,, koment tentang kritikan kekurangan cerbung ini ya...

Thanks

Cheers (;!!!

Trisil {}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar