Gomenasai Anime Smiley trisillumination: Malem Tahun Baru.. Home Alone~~

Minggu, 01 Januari 2012

Malem Tahun Baru.. Home Alone~~


Malem Tahun Baru, malam minggu -__- identik dengan kata pacaran

*shower.. mana shower..*
                                                                        
Gue Cuma dirumah.
GUE CUMA DIRUMAHHHH !!! Gue Ulang Karena kalian gak ada reaksinya -___-

Iya, gue Cuma dirumah, sendiri, karena gak punya pacar
Bukan... Bukan... gue bukan Jomblo gak laku dan gak punya *ehemm
Gue hanya single. Oke single. Single itu pilihan, Jomblo itu terpilih. Terpilih jomblo maksudnya -__-“ Lagipula gue bukan salah satu pengikut paham #jomblongenes yang dianut om pociii (panggilan om @poconggg tersayang dari gue)

Dan kenapa gue dirumah? Bukan karena maksud tertentu gue Cuma diem ngejedok dirumah, tumbenan gak ada acara. Tapi emang gue lagi gak mau kemana-mana malem ini. Dengan adanya berita duka pagi dini hari yang mengabarkan nyokap temen gue meninggal #ohh

Dengan rasa empati yang tinggi, gak mungkin gue bersenang-senang sedangkan temen gue berkabung-kabung. Itulah alasan gue untuk tetap dirumah :)

Sendirian, keluarga gue pergi semua. Disinilah anti klimaks dimulai. Gue merasa sepiii.. HOME ALONE, Untung gak ada pencuri kayak di film-film sehingga gue harus membuat rumah berantakan setelah cerita selesai -__-

*back sound Vierra – Kesepian*

Akhirnya gue putuskan buat membuka jejaring sosial twitter. Karena emang gue udah janji mau ngefollback para followers gue. Dan disini gue berasa KECE...
DAMN !! Twitter OVCAP!! Dan kemudian... Erorr... Dan kemudiann.. Hening...
Gue makin terpuruk...
*Shower... shower... mana shower*
Akhirnya gue putuskan untuk nge blogging aja. Hasilnya EROR !
*Selang... selang.. mana selangg...*

*back sound : IDP – Hipnotis*

Dengan berat hati gue akhirnya buka Facebook (malem itu entah kenapa gue males banget Facebookan) Dan... DAMN ! Gue nyesel banget buka facebook. Bikin Keki !! Kenapa?

Disisi pertama gue temukan status

*nama disembunyikan* detik-detik menjelang tahun baru, gak sabar buat ke tahun baru, semoga menjadi yang lebih baik di tahun 2012. Happy New Year All.. #efekmatasepet

Oke, mungkin kita sebut aja si mata sepet (nama samaran) itu udah ngantuk berat makanya dia update se sore itu. Karena jadwal updatenya sekitar jam 9  lewat. Indonesia Timur aja belum Tahun Baru -__- Tapi lain lagi seandainya ternyata dia tinggal di Indonesia Bagian Galau. Oke abaikan si mata sepet.
Dan dilain pihak gue menemukan status

*nama kembali disembunyikan* Indonesia tuh kebanyakan seorang muslim, tapi kenapa tahun baru islam aja mereka gak seheboh ini tapi tahun baru begini semua pada heboh, padahal Cuma semalem doang.. Malah buang-buang uang, padahal waktu tahun baru islam aja, sedekah 1000 aja nggak... #tandatandakiamat

Gue? JLEB ! Nusuk banget. Yang diomongin sama si.. sebut aja namanya kiamat (bukan nama sebenernya) Tapi 10 detik kemudian, gue ngakak ! NGAKAK BANGET ! It’s so funny guys !

Oke oke, maap deh. Bukannya gue kafir ya atau gimana gitu tentang agama. Tapi itu lucu tau ! Kira-kira si pembuat status itu sadar gak sih pas dia buat status? Apa udah keburu ngantuk nungguin tahun baru? Dia buat status itu jam 11 malem lewat , Itu artinya dia juga tahun baru dong? Kalo gak ngapain dia rela udah tidur melek lagi Cuma buat status begitu? Dan gue kenal banget lagi orangnya. Alhamdulillah yah, yang begitu sih bukan tanda kiamat distatusnya tapi kelakuan dia yang munafik banget sebagi tanda kiamatnya #evillaugh

Islam itu terbuka ya, bukan auratnya tapi pandangannya. Masalah diatas tuh freak banget yah. Kalo emang tahun baru lebih ramai dari tahun baru islam kenapa? Emang sih itu pengaruh budaya dari luar dan itu nentang banget sebenernya buat syariat islam. Tapi ini udah jadi budaya di Indonesia, kebiasaan setiap tahun. Lagipula kalo masalah amal kan urusan manusianya masing-masing. Toh tugas manusia sebagai khalifah itu untuk berusaha dan beribadah. Menyenangkan keluarga dengan merayakan Tahun Baru bukannya ibadah juga ya? Kan menyenangkan orang lain. Tergantung bagaimana mereka merayakannya aja, kalo masih secara positif (kayak pergi bareng keluarga, nonton kembang api bareng. Kan masih standard) ya fine aja lagi. Kecuali kalo ngerayainnya secara negatif misalnya jalan bareng pacar terus mesum, pesta drinks sambil ngedrugs, bikin rusuh disana sini. Noh baru dilarang. Toh gak neko-neko. Jangan disamain jaman dulu sama sekarang, pandangan orang sudah berbeda. Apalagi ini negara demokrasi yang dengan pemerintah yang memiliki kelemahan masalah masuknya budaya asing. Tergantung masing-masing orangnya lagi. Oke, mungkin status si kiamat itu baik untuk mengingatkan kita. Tapi seharusnya bukan Cuma status doang dong tapi kelakuan juga, jangan munafik begitu walau gak keliatan (?). Seandainya itu diumumkan oleh para ulama yang memang gak pernah tahun baru mungkin akan lebih mengena, nah ini dilakukan aja belum , gimana mau jadi panutan? Di Daerah **** aja yang gak boleh merayakan tahun baru tapi sebagian warganya masih ada yang ngucapin Happy New Year ! itukan juga salah satu cara merayakan.

So, jangan pernah berpikir sempit kawan. Pikiranmu dan pikiranku berbeda. Aturanmu aturanmu dan aturanku aturanku, pendapat kita berbeda, jadi harap saling memahami dan menghargai. Tapi dibalik semua itu yang terpenting bukan Talk More Do Less , jangan menjadi seorang NATO (No Action Talk Only) Mulai sekarang jadilah seorang Do More Talk Less demi kebaikan semuanya...

*back sound Pacar lima langkah*

Dan lagi-lagi dimalam tahun baru ini gue merasa..... KECE

*back sound We Are The Championggg – Arief Muhamad*

Regard Cheer For J~erZ
<3 <3 <3 <3 <3
Tri ‘Kasil’ Susilowati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar